12 June 2024

Kepala Desa Taaba Beri Hadiah Kepada Siswa Prestasi

0
Spread the love

libas-malaka.com- Kepala Desa Taaba, Ida Hoar Nahak memberikan hadiah kepada enam siswa-siswi prestasi di SMP Kristen Taaba, Kecamatan Weliman, Kabupaten Malaka, NTT.

Hadiah tersebut sebagai bentuk motivasi kepada siswa-siswi untuk tetap semangat belajar dan meraih prestasi di berbagai tingkat pendidikan.

Penyerahan hadiah dilakukan saat acara pengumuman kelulusan sekaligus Pelepasan Siswa-Siswi kelas IX SMP Kristen Taaba Tahun akademik 2023-2024, Selasa 11 Juni 2024.

Ada enam siswa prestasi yang mendapatkan hadiah dari Kepala Desa Taaba yakni, juara satu Alia Primawati Bria, juara dua, Asardit Estiana Bantin dan Olivia Bano Bria, juara tiga, Oktoviana Leki, Jeri M. Kehi dan Marianus Obes.

Penyerahan hadiah disaksikan Kepala Sekolah SMP Kristen Taaba, Emanuel Liu, Ketua Komite, Dominggua Nahak, para guru, orang tua murid dan undangan lainnya.

Pada kesempatan itu, Kades Taaba, Ida Hoar Nahak mengatakan, Pemerintah Desa Taaba merasa berbangga dengan kehadiran lembaga pendidikan di Desa Taaba. Keberadaan lembaga pendidikan mulai dari tingkat PAUD, SD, SMP dan SMA telah berkontribusi untuk kemajuan Desa Taaba.

“Sebagai kepala desa, saya bangga dengan kehadiran SMP dan SMA di Desa Taaba karena keberadaan SMP dan SMA telah memberikan nilai tambah bagi Indeks Pembangunan Desa (IDM) Desa Taaba”, ungkapnya disambut tepukan tangan meriah.

Lanjut Ida, sebagai wujud dukungan pemerintah desa, ia memberikan hadiah kepada siswa prestasi setiap tahun akademik, mulai dari tingkat PAUD sampai SMA.

“Ini hadiah untuk siswa siswi yang prestasi. Jadi jangan lihat dari nilainya, tapi ini bentuk motivasi dari pemerintah desa kepada adik-adik untuk tetap semangat belajar dan terus berprestasi ke depannya”, ungkap Ida.

Kepala SMP Kristen Taaba, Emanuel Liu dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada Pemerintah Desa Taaba yang telah memberikan  perhatian dan dukungan kepada lembaga pendidikan  yang berada di Desa Taaba.

Kata Eman, Kepala Desa Taaba selalu menghadiri kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan SMP Kristen dan kehadirannya juga memberikan semangat dan motivasi baru kepada peserta didik.

Sejumlah orang tua murid kepada wartawan mengatakan, mereka bahagia karena anak-anak mereka lulus dan ada juga yang meraih prestasi.

Mereka juga berterima kasih kepada Kepala Desa Taaba yang telah memberikan motivasi kepada anak-anak mereka lewat pemberian hadiah.(Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *