12 June 2024

Felix Bere Nahak, Sosok Rendah Hati, Bersahaja dan Pekerja Keras

0
Spread the love

libas-malaka.com- Tidak ada yang tidak kenal dengan sosok Felix Bere Nahak, Anggota DPRD Malaka yang juga menjabat Ketua DPD II NAsdem Malaka. Ia merupakan tokoh bersahaja, rendah hati, pekerja keras.

“Felix Bere Nahak adalah sosok yang bersahaja, rendah hati, pekerja keras, egaliter, berilmu dan arif,” kata A.Rendy Teyseran, mantan kepala Desa Barene 3 Periode saat bincang – bincang dengan Media di kediamannya, Sabtu (25/05/2024)

Rendy menilai, pola komunikasi searah yang dibangun Felix Bere Nahak selama ini membuat lawan bicaranya nyaman. Karena dalam berkomunikasi, Felix lebih mengutamakan mendengar kemudian memberi solusi.”Tipe pribadi semacam Felix inilah yang layak jadi pemimpin,” ungkap Rendy

Kemudian konsep egaliter (persamaan derajat) yang diterapkan Felix selama menjadi Anggota DPRD dinilai oleh Pius Klau Muti mampu mendorong terjalinnya komunikasi yang baik dan menghilangkan jarak antara pimpinan dan bawahan, karena berbeda strata jabatan.

“Istilahnya, duduk sama rendah, berdiri sama tinggi. Selain itu Pius juga punya kemampuan manajerial yang mumpuni, sebagai seorang Anggota DPRD, dia dinilai oleh banyak kalangan memiliki sikap yang bersahaja, rasa simpati dan empati yang tinggi,” ungkap Rendy.

Menurut Pius, konsep egaliter yang diterapkan Felix Bere Nahak selama ini ternyata ampuh untuk menjaga hubungan harmonis antara dirinya dengan masyarakat, sehingga tidak pernah terjadi konflik.

“Konsep egaliter yang diterapkan Salman FBN selama ini bisa menjadikannya pemimpin yang dicintai oleh masyarakat. Kita yakin, semua yang dipimpinnya ke depan merasa nyaman bekerja dan menyelesaikan tugasnya,” ulas A.Rendy Teyseran

Sebab, lanjut A.Rendy Teyseran, dengan penerapan konsep egaliter dalam dunia kepemimpinan, bawahan bisa berkomunikasi secara luwes, terbuka bersama pimpinan, serta bisa mencairkan suasana, sehingga memudahkan untuk saling bertukar pikiran, memecahkan masalah, kritik, oto-kritik, bahkan saling bertukar informasi.

Rendy Teyseran juga menilai, sosok Felix Bere Nahak adalah figur yang dirindukan masyarakat dalam memimpin Malaka ke depan. Karena Felix memiliki karakter peduli dan rendah hati kepada semua orang. Tak peduli dari manapun kita berasal, semuanya dia hargai.

“Termasuk kami yang sudah tua seperti sekarang ini, dia menjadikan kami seperti kakaknya. Ini yang membuat kami senang dan bersimpati kepada Felix Bere Nahak ini,” pungkas A. Rendy Teyseran.

Untuk diketahui, saat ini Felix Bere Nahak menjabat sebagai Anggota DPRD Malaka untuk Periode 2019/2024 dan terpilih lagi menjadi Anggota DPRD Malaka untuk Periode 2024/2029 dan Felix sudah membulatkan tekad untuk maju di Pilkada 2024 sebagai Calon Wakil Bupati Malaka mendampingi Bupati Malaka Simon Nahak.(R.E)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *