29 May 2024

Dengan Nama ‘Restorasi’ 115 Anggota Baru Immala Kupang Dilantik, Ketua Marsel Sampaikan Hal Ini

0
Spread the love

Ikatan Mahasiswa Malaka (IMMALA) Kupang telah melangsungkan pelantikan bagi anggota baru sebanyak 115 orang.

Kegiatan pelantikan berlangsung di Aula Serbaguna Lanudal Kupang, 11 Mei 2024, malam.

Dikatakan ketua Umum (Ketum) Immala Kupang, Marsel Seran, bahwa hari ini adik-adik secara resmi sudah disumpah dan dilantik menjadi anggota baru Immala Kupang.

“Ingat sumpah dan janji yang sudah adik-adik ucapkan. Pada prinsipnya bahwa lebih mementingkan kepentingan organisasi dari pada kepentingan pribadi,” tandas Ketua Marsel Seran.

Sejauh ini adik-adik sudah mengikuti proses yang begitu panjang mulai dari tahap awal yakni, masa penerimaan anggota Baru (MPAB) hingga malam hari ini pada puncak pelantikan dan sah jadi anggota Immala Kupang angkatan 2024/2024.

Dikatakannya, dan anggota baru ini bernama angkatan ‘Restorasi’ nama ini mengingatkan pada suatu proses di rumah Immala Kupang Sendiri menuju perubahan yang baik lagi kedepannya.

“Saya sangat butuh kerjasama dari adik-adik sekalian untuk membantu dalam setiap program yang sudah diagendakan bersama dengan jajaran kepengurusan Immala Kupang periode 2023/2024 ini. Kita butuh suatu gerakan baru menuju pada perubahan melalui kerjasama,” kata Marsel kemudian disaksikan tamu undangan baik dari OKP nasional dan lokal.

Marsel menambahkan, terimakasih untuk jajaran pengurus, panitia MPAB, senior dan alumni Immala Kupang.

Andre Tahu, Mantan Sekretaris Umum (Sekum) Immala Kupang periode 2018/2019, bahwa kehadiran adik-adik bawa satu perubahan besar bagi kabupaten Malaka kedepan.

Immala Kupang harus tampil eksis terus. Dengan bertambah 115 orang yang dinamai angkatan ‘Restorasi’ tentunya sangat dibutuhkan semangat dari generasi muda hari ini bagaimana miliki kesadaran bersama untuk wadah tercinta ini.

Wadah tercinta Immala Kupang Lahir pada tahun 2000 sebelum Kabupaten Malaka ini mekar. Tentunya sudah banyak senior maupun alumni yang memperjuangkan organisasi ini tumbuh hingga sampai dengan tahun 2024 sekarang.

“Kita harus butuh kerelaan untuk bagaimana bersama-sama merawat dan menjaga organisasi Immala Kupang yang sudah cukup tua khusus untuk Kabupaten Malaka sendiri,” kata Andre Tahu dalam sambutannya mewakili senior atau alumni Immala Kupang.

“Kita juga sadar, situasi hari ini adalah situasi politik baik itu Pilgub ataupun Pilkada 2024. Pilihan adik-adik dalam menentukan sikap tidak dipaksakan semua kembali pada hati nurani masing-masing. Apalagi nama angkatan ini mencerminkan suatu gerakan perubahan demi masa depan Immala Kupang kedepannya,” terang Andre Tahu.

Jadi, sekali lagi selamat untuk adik-adik angkatan Restorasi selamat juga sudah memilih Immala Kupang jadi wadah belajar di Kupang.

“Selamat bergabung di keluarga besar Immala Kupang,” ucap dia diakhir sambutannya.

Sementara ditambahkan, Yeri Nahak, Mantan Ketum Immala Kupang periode 2016/2017, bahwa adik-adik hari ini sudah dilantik dan selamat bergabung dirumah besar Immala Kupang.

Selama berproses MPAB 3 hari di Oebelo, dengan keringat dan semangat yang sangat luar biasa itulah langkah awal dimana adik-adik berproses untuk menuju pada pelantikan yang dimana hari ini banyak orang hadir untuk jadi saksi pelantikan tersebut.

“Sudah saya jelaskan diawal bahwa, inilah langkah awal adik-adik berproses. Kita semua merasakan bagaimana awal masuk Immala Kupang dalam momen MPAB pasti pahit manisnya kita semua merasakan,” kata Yeri Nahak dalam sambutannya mewakili senior atau alumni.

Jadi, lanjut dia, mari sama-sama belajar dan berproses di keluarga besar Immala Kupang, “Immala Kupang milik kita bersama. Tugas bersama kita saling jaga rumah Immala Kupang.

Diketahui, OKP Nasional yang hadir (GMNI Cab. Kupang, OKP lokal (Immatu Kupang, Permmaper Kupang dan Kefa, Fosmab Kupang, Gemma Kefa, Itakanrain Kupang, Permmalbar Kupang.

Demikian, Dengan Nama ‘Restorasi’ 115 Anggota Baru Immala Kupang Dilantik, Ketua Marsel Sampaikan Hal Ini.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *