29 May 2024

Polres Pelabuhan Tanjung Perak Tanamkan Disiplin Lalu Lintas Sejak Usia Dini

0
Spread the love

Tanjungperak – Satuan Lalu Lintas ni (Satlantas) Polres Pelabuhan Tanjung Perak menyambut antusias rombongan anak-anak dari TK Kreatif Bunda Lily. Anak-anak yang mengenakan seragam polisi yang menggemaskan itu antusias mengikuti edukasi dan sosialisasi lalu lintas yang dilaksanakan di halaman Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak, Selasa (7/5/2024).

Dalam kegiatan ini Satlantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak telah menyiapkan serangkaian kegiatan menarik untuk membuat pembelajaran tentang keselamatan lalu lintas menjadi menyenangkan dan interaktif bagi anak usia dini.

“Acara ini menampilkan berbagai kegiatan menarik yang dirancang untuk menanamkan pengetahuan keselamatan lalu lintas dengan cara yang menyenangkan dan interaktif disesuaikan dengan umur mereka,” kata Kasat Lantas AKP Mochamad Suud melalui Kasihumas Iptu Suroto.

Anak-anak sangat antusias edukasi peraturan lalu lintas, dan permainan interaktif yang memperkuat pemahaman mereka. Mereka sangat bersemangat untuk mempelajari cara yang benar untuk menyeberang jalan dengan aman.

Sepanjang acara, antusiasme dan semangat belajar anak-anak terlihat jelas. Mereka berpartisipasi aktif dalam semua kegiatan, dan menunjukkan pengetahuan mereka tentang peraturan lalu lintas.

“Kami sangat senang melihat keterlibatan positif anak-anak dan menyatakan harapan mereka bahwa acara ini akan menanamkan dalam diri mereka komitmen seumur hidup terhadap keselamatan lalu lintas,” jelasnya.

Edukasi tertib lalu lintas yang dilakukan oleh Polres Pelabuhan Tanjung Perak merupakan tindakan proaktif untuk meningkatkan disiplin lalu lintas sejak usia dini.

“Dengan mendidik anak-anak tentang keselamatan jalan raya sejak dini, kita dapat memberdayakan mereka untuk membuat pilihan yang bertanggung jawab sebagai pengguna jalan di masa depan, sehingga berkontribusi terhadap lingkungan lalu lintas yang lebih aman dan harmonis bagi semua orang,” pungkasnya.

(Ng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *