29 May 2024

Untuk Mencegah Banjir Dinas PUPR Kota Kediri Lakukan Penelusuran dan Normalisasi Saluran Air di Wilayah Ngampel 

0
Spread the love

Kediri – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Kediri Dalam upaya mengatasi masalah genangan air dan resiko banjir di wilayah hulu melakukan penelusuran dan normalisasi saluran air kali pengairan di wilayah Kelurahan Ngampel kecamatan Mojoroto kota Kediri

Pekerjaan yang dilakukan bertujuan untuk mempercepat aliran air sehingga genangan air di wilayah hulu dapat lebih cepat berkurang. Melalui normalisasi ini, diharapkan akan terjadi pengurangan risiko banjir dan dampak negatif lainnya bagi masyarakat setempat.

Menurut Kepala Dinas PUPR Kota Kediri, Ibu ‘Ir. Endang Kartika Sari. ST. MM.’ , penelusuran dan normalisasi saluran air merupakan bagian dari program pemeliharaan infrastruktur yang rutin dilakukan oleh pemerintah kota. “Langkah ini merupakan komitmen kami untuk meningkatkan kualitas hidup warga Kota Kediri melalui pemeliharaan infrastruktur yang baik,” ujarnya.

Proses penelusuran dan normalisasi saluran air kali pengairan dilakukan dengan memperhatikan aspek teknis dan lingkungan. Tim ahli PUPR telah melakukan pemetaan dan analisis terhadap kondisi saluran air serta melakukan pembenahan sesuai dengan standar yang telah ditetapkan.

Pemerintah Kota Kediri juga mengimbau kepada masyarakat untuk turut serta dalam menjaga kebersihan saluran air dan lingkungan sekitarnya guna mencegah terjadinya genangan air akibat penyumbatan saluran.

Dengan adanya langkah ini, diharapkan akan tercipta lingkungan yang lebih aman dan nyaman bagi seluruh warga Kota Kediri, serta dapat meningkatkan produktivitas dan kesejahteraan masyarakat.(Yud)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *