29 May 2024

Mengisi Momentum Hari Kartini, Kades Taaba Bagi Ikan Lele Untuk Ibu Hamil

0
Spread the love

Kepala Desa Taaba, Ida Hoar Nahak mengisi momentum Hari Kartini, 21 April 2024 dengan kegiatan pemberian bantuan ikan lele kepada seluruh Ibu hamil yang ada di desanya.

Tercatat 10 Ibu hamil yang ada di desa Taaba mendapat bantuan ikan lele dari Pemerintah Desa. Masing-masing ibu hamil mendapat ikan lele sekitar dua kilogram.

Pemberian bantuan ini merupakan bentuk perhatian dan menjadi salah satu program kerja pemerintah desa untuk penanganan stunting dengan sasaran adalah ibu hamil dan balita.

Kepala Desa Taaba, Ida Hoar Nahak kepada wartawan, Minggu 21 April 2024 mengatakan, pemberian bantuan ikan kepada ibu hamil ini sudah dua kali dilakukan pemerintah desa.

Pertama dibagi tanggal 14 Maret 2024 dan kali kedua dibagikan hari ini yang bertepatan dengan Hari Kartini.

“Untuk mengisi momentum Hari Kartini 21 April 2024, saya bersama PKK Desa memberikan bantuan ikan lele kepada ibu hamil yang ada di Desa Taaba”, ungkap Ida.

Menurut Ida, ikan lele yang dibagikan itu merupakan hasil panen dari usaha kolam ikan percontohan Desa Taaba. Desa Taaba memiliki kolam percontohan ikan air tawar. Jenis ikan yang dikembangkan adalah ikan lele.

Sejak Desember 2023, pemerintah sudah memelihara ikan lele dan saat ini sudah usia panen untuk kedua kalinya.

Tambah Ida, pemberian bantuan ikan ini untuk membantu pemenuhan nutrisi bagi Ibu hamil. Hal ini juga sebagai upaya penanganan stunting di desa.

Para ibu hamil menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala Desa Taaba yang selalu memberikan perhatian kepada Ibu hamil lewat pemberian bantuan ikan. (**).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *