29 May 2024

Genangan Air Dinas PUPR Kota Kediri Melakukan Pemeliharaan Rutin Saluran Air di Beberapa Titik 

0
Spread the love

KEDIRI.libas-malaka .com — Rencana pembangunan Kota Kediri di Tahun 2024 ini, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) masih akan berfokus pada pembangunan serta perbaikan saluran atau drainase untuk mengatasi genangan air yang sering terjadi di beberapa titik wilayah Kota Kediri saat musim penghujan.

Dari hasil evaluasi Tahun 2023 masih ada beberapa saluran yang harus dilakukan rehabilitasi dan perbaikan, di beberapa titik saluran perempatan Kediri Mall mengalami kerusakan drill dan tersumbat aliran airnya.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Kota Kediri, I Made Dwi Permana memaparkan saluran di Jalan Airlangga pada sisi selatan perempatan Kediri Mall, drillnya mengalami kerusakan dan perbaikan dilakukan pada Senin, 18 Maret 2024 yang lalu

“Ada beberapa lokasi yang akan kita selesaikan untuk mengatasi genangan air dan patahnya drill di perempatan Kediri Mall. Kami menyambung patahnya drill dan menaikkan selevel jalan utama.” jelas Made di Kantor PUPR Kota Kediri pada Senin, 25 Maret 2024.

Dikatakannya selain memperbaiki drill, Dinas PUPR Kota Kediri juga membersihkan sampah plastik, kertas dan pasir di sepanjang saluran perempatan Kediri Mall yang sudah menumpuk sampahnya.

“ Perempatan Kediri Mall merupakan jalan utama yang harus diutamakan perbaikan drainasenya, karena akses utama kendaraan bermotor di tengah Kota Kediri.” pungkas I Made Dwi Permana.

sementara itu untuk wilayah barat sungai Dinas PUPR bekerja sama dengan bidang Sumber Daya Air (SDA) untuk melakukan pembersihan saluran dan sungai dengan menggunakan excavator untuk normalisasi sungai dan mengurangi endapan yang ada  sungai. (Yud)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *