29 May 2024

Lapas I Madiun Rayakan Idul Fitri Dengan Khusyuk Laksanakan Sholat Ied Bersama

0
Spread the love

Madiun – Suasana khidmat dan penuh kebersamaan mewarnai perayaan Idul Fitri di Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Madiun Kanwil Kemenkumham. Ratusan warga binaan berkumpul di lapangan dalam lapas, menggelar sajadah dan takbir menggema, menandai dimulainya pelaksanaan sholat Idul Fitri, Rabu (10/04/24).

Kalapas I Madiun Kadek Anton Budiharta menyampaikan “Kami menyelenggarakan sholat Id ini untuk memberikan kesempatan kepada warga binaan yang beragama Islam untuk menjalankan ibadahnya dengan khusyuk Ini juga sejalan dengan program pembinaan, yang salah satunya bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan para warga binaan,” ujar Kadek Anton.

Imam yang memimpin jalannya sholat menyampaikan khutbah yang menggugah hati, berisi ajakan untuk memanfaatkan momentum Idul Fitri sebagai titik balik dalam kehidupan. “Hari ini, kita dipertemukan dalam suasana yang penuh keberkahan. Mari kita jadikan ini sebagai awal baru untuk memperbaiki diri, menjadi lebih baik lagi,” ucapnya.

Setelah pelaksanaan sholat, suasana keakraban semakin terasa ketika para warga binaan, bersama dengan petugas lapas, saling bersalam-salaman, bertukar maaf, dan menyampaikan harapan untuk Idul Fitri yang lebih baik lagi di masa yang akan datang.

Acara ini tidak hanya menjadi wadah bagi warga binaan untuk menjalankan ibadah sholat Id bersama-sama, tapi juga menjadi momen penting untuk merefleksikan diri dan saling bermaafan dengan petugas dan sesama warga binaan.

(Ng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *