29 May 2024

Pemdes Kota Guring Serahkan BLT DD, KPM Ucapkan Syukur 

0
Spread the love

Lamsel, libasmalaka.com – Rasa sumbringah serta bahagia terpancar dari tiga warga Desa Kota Guring Kecamatan Rajabasa Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) Provinsi Lampung saat hadiri  acara dibalai desa setempat.

Pasalnya dari tiga warga tersebut merupakan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dana desa (DD) tahun anggaran 2024, Ketiganya turut menghadiri acara penyerahan BLT DD yang digelar Pemerintah desa (Pemdes) setempat, Senin (08/04/2024).

Acara penyerahan BLT itupun dihadiri, Camat Rajabasa Mirliansyah, S.E., beserta staf, Ridwan Sekdes Kota Guring mewakili Deni Roziansyah Kades setempat yang berhalangan hadir, BPD dan seluruh perangkat desa.

mewakili KPM BLT DD yang enggan disebutkan namanya mengucapkan rasa terima kasih kepada Pemdes Kota Guring yang telah memberinya bantuan.

“Saya sangat bersyukur sekali Pemdes Kota Guring telah memperhatikan kita yang kurang mampu ini untuk mendapatkan BLT,” Ujarnya.

Sebelumnya, Pada acara penyerahan BLT DD 2024, Ridwan mengatakan, Di 2024 Pemdes Kota Guring mengangarkan hanya lima KPM, namun yang dapat hadir hanya tiga KPM dan untuk yang dua KPM nya berada di kediamannya masing-masing.

“Untuk BLT DD ini kita serahkan ke KPM dengan besar anggaran Rp. 900 ribu untuk tiga bulan yakni Januari – Maret,” Katanya.

“Kami hanya mampu menggarkan Kemiskinan Ektrim untuk lima KPM saja, karena dananya kami bagi-bagi ke program yang lain,” Imbuhnya.

Sementara itu, Camat Rajabasa, Mirliansyah, S.E., mengucapkan selamat kepada KPM BLT DD yang telah mendapatkan dananya, Dirinya berpesan dana tersebut agar digunakan sesuai kebutuhanya.

“Apa lagi ini bulan puasa dan sudah mendekati hari raya Idhul Fitri, jadi gunakan dana itu dengan baik, kami sangat mengapresiasi Pemdes Kota Guring yang telah menyerahkan BLT DD dengan segera, yang mana itu merupakan amanah bupati kita, Bupati Nanang,” Katanya.

“Terkait program sosial, Perlu diketahui bupati kita sangat gencar membantu masyarakatnya apa lagi ini program kemiskinan ektrim maka pesannya agar segera di realisasikan jika dananya sudah cair,” Ujarnya.

Ditengah penyampaianya, Mirliansyah berharap kepada Pemdes umumnya di Kecamatan Rajabasa dan khusus di Pemdes Kota Guring agar dapat menambah jumlah KPM nya.

“Harapan kami ditahun berikutnya agar dapat menambah jumlah KPM,” Tutupnya.  (Saf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *