29 May 2024

Didampingi Sekdes Kota Guring, Camat Rajabasa Pantau Dan Serahkan Langsung BLT DD 2024 Di Kediaman KPM

0
Spread the love

Lamsel, libasmalaka.com – Didampingi Sekretaris desa (Sekdes) Kota Guring Kecamatan Rajabasa Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) Provinsi Lampung Ridwan , Camat Rajabasa Mirliansyah, S.E.,pantau dan serahkan langsung penyerahan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dana desa (DD) tahun anggaran 2024

Dari pagu anggaran DD yang diterima Pemerintah desa (Pemdes) Kota Guring hanya mampu menggarkan lima KPM selebihnya dianggarkan untuk pembangunan desa yang lain.

Hal itu diungkapkan, Camat setempat Mirliansyah, S.E. kepada pewarta media ini usia mengantarkan langsung dana BLT DD kepada Jumilah warga Dusun 02 RT 04 dan Abu Bakar warga Dusun 01 RT 01.

“Setiap desa berpariasi jumlah KPM nya, tentunya sesuai dengan kemampuan desa dan untuk Desa Kota Guring ini jumlahnya hanya mampu di 5 KPM saja,” Ungkap Mirliansyah.

Dirinya berharap pada tahun selanjutnya Pemdes di Rajabasa agar lebih banyak lagi menganggarkan Kemiskinan Ektrim.

“Ditahun ini (2024 -Red) Pemdes hanya mampu segini nah ditahun depan saya harap lebih dari ini,” Ujarnya.

Pada kesempatan itu, Mirliansyah menuturkan dari seluruh Pemdes di Kecamatan Rajabasa terpantau telah menyerahkan dana BLT DD kemiskinan ektrim.

“Semua desa sudah menyerahkan BLT DD nya, termasuk desa Rajabasa yang beberapa waktu lalu Kadesnya telah meninggal, Alhamdulillah setelah kita urus percepatan pejabatan sementara (Pjs) Kades dan langsung dilantik setelah itu baru ambil dana untuk kita bagikan ke KPM nya,” Tutur Mirliansyah.

“Rata-rata dari seluruh desa di Rajabasa ini menyerahkan BLT DD nya dari bulan Januari – Maret, Jadi setiap KPM dapat tiga bulan satu bulannya Rp. 300 ribu total yang di terima KPM Rp 900. Ribu,” Terangnya.

Hal serupa dikatakan, Sekdes Kota Guring, Ridwan mewakili Kepala desa (Kades) setempat, Deni Roziansyah yang berhalangan hadir karena ada tugas lain.

Dikatakan Ridwan, Pada tahun anggaran 2024 Pemdes Kota Guring hanya mampu menggarkan lima KPM di karenakan dana DD terbagi untuk pembangunan lainya.

“Insya Allah nanti saya sampaikan apa yang dikatakan Camat kita, bahwa di tahun depan diharapkan jumlah KPM nya di tambah, nanti saya sampaikan kepada Kades, Untuk saat ini yang pasti nya kita baru mampu menggarkan di lima KPM itu dan untuk penyerahan kepada KPM nya insya Allah tepat sasaran sesuai dengan kriteria program kemiskinan ektrim,” Katanya.

Ridwan pun memberikan alasan kenapa BLT DD diserahkan ke kediaman KPM.

“Jumlah KPM nya ada lima, yang tiga bisa hadir di acara penyerahan BLT DD dibalai desa sementara yang dua tidak bisa hadir di karena tidak bisa jalan maka dari itu kita mendatangi kediaman 2 KPM tersebut,” Tutup Ridwan.  (Saf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *