29 May 2024

Adanya Desas Desus Dugaan Tidak Adil Bagikan Bansos Beras Di Negri Pandan, Supliansyah ; Saya Sudah Perintahkan Kadus Untuk Cek

0
Spread the love

Lamsel, libasmalaka.com –  Kepala desa (Kades) Negeri Pandan Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) Provinsi Lampung, Supliansyah perintahkan perangkat desanya dalam hal ini Kepala dusun (Kadus) untuk mengecek kembali warganya yang mendapatkan bantuan sosial (Bansos) dari Pemerintah Pusat.

Hak itu diungkapkan, Supliansyah kepada pewarta media ini saat menjawab pertanyaan adanya desas-desus atas dugaan ketidak adilan Pemerintah desa (Pemdes) setempat terhadap warganya atas pembagian Bansos tersebut. Senin (08/04/2024)

Dikatakanya, Pemdes Negeri Pandan menerima Bansos beras sebanyak 337 karung dari program ketahanan pangan Kementerian Sosial RI. dan bantuan tersebut telah disalurkan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) nya.

“Adanya desas-desus di tengah warga saya sudah mendengar dan saya langsung perintahkan perangkat saya untuk mengecek kembali KPM nya tujuannya agar Bansos ini dapat diterima oleh KPM secara adil, Cek dulu warga yang sudah mendapatkan PKH atau BPNT yah jangan di kasih,” Katanya.

“337 beras Bansos sudah tiga bulan ini kita terima dan kita berikan kepada KPM, dan untuk bulan depan saya sudah perintahkan Kadus untuk cek siapa yang sudah menerima dan siapa yang belum menerima,” Tandanya.

Pemdes Negeri Pandan berupaya keras untuk mendata warganya yang kurang mampu agar mendapatkan program sosial dari Pemerintah baik itu Bansos beras dari ketahanan pangan maupun PKH dan BPNT termasuk program kemiskinan ektrim yakni Bantuan Langsung Tunai (BLT) dana desa (DD).

“Jadi kita berusaha semaksimal mungkin untuk warga kita yang kurang mampu ini, warga tersebut kita data dan kita masuk kedata base untuk dilaporkan ke Kemensos, begitu juga Bansos beras,” Ujarnya.

“Lalu terkait BLT DD, Kita hanya mampu menggarkan 12 KPM yang tentunya sesuai kriteria, Jompo, penyakit menahun dan lanjut usia (Lansia) dan BLT itu juga sudah kita serahkan dengan segera agar KPM dapat merasakan langsung dananya, apa lagi ini mau lebaran pasti sangat dibutuhkan oleh KPM,” Imbuhnya.

Diakhir ungkapanya, Supliansyah menghimbau kepada warganya untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban didesa mengingat beberapa hari kedepan akan merayakan hari raya Idhul Fitri .

“Terkait hal itu juga kami siapkan rambu-rambu pengingat kepada pengguna jalan yang melewati desa kita, yang isinya “Awa Ada Lobang” tujuannya menimalisir ada nya kecelakaan di jalan raya,” Ungkap Supliansyah.  (Saf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *