16 April 2024

Bupati Simon Nahak Buka Survei Akreditasi RSUPP Betun 

0
Spread the love

Bupati Malaka Dr.Simon Nahak, S.H.,M.H, Menghadiri pembukaan survei Akreditasi Rumah Sakit Umum Penyangga Perbatasan (RSUPP) Betun dalam rangka meningkatkan mutu pelayanan bertempat di aula kantor Bupati Selasa 26 Maret 2024

Survei akreditasi tersebut dilakukan oleh tim dari Lembaga Akreditas Rumah Sakit Damar Husada Paripurna (LARS DHP) yang terdiri dari dua orang yaitu dr. Ni Made Murtini, M.A.R.S, FISQua, sebagai ketua Tim Surveior Made Sumberartawan,S. Kep., Ns., M.Si, Anggota Tim dimana survei akan berlangsung selama 3 hari.

Bupati Simon Nahak sebelum membuka kegiatan menyampaikan Rumah Sakit dalam menjamin mutu pelayanan yang baik dan keselamatan pasien harus dibuktikan melalui akreditasi.

Dan mengucapkan, selamat datang kepada Ketua beserta Anggota Komite Akreditasi Rumah Sakit di Kabupaten Malaka

Simon Nahak Berharap atas survei akreditasi yang telah dilakukan dalam beberapa hari ini, RSUPP Betun telah melaksanakan fungsi pelayanan RS yang berstandar nasional, serta meningkatkan mutu pelayanan, meningkatkan keselamatan dan perlindungan pasien, meningkatkan sumber daya manusia rumah sakit, meningkatkan tata kelola klinis serta mendukung program pemerintah di Bidang Kesehatan, harap Simon Nahak

Selama proses survei akreditasi yang dilakukan oleh Tim Surveior tentunya Pejabat dan Staf RSUPP Betun ini telah mengetahui akan kekurangan dan kealpaan dalam menstandarkan pelayanan rumah sakit, ujarnya.

“Untuk itu, kepada seluruh Pejabat dan Staf RSUPP Betun, agar membulatkan tekad serta komitmennya, bila mana dalam survei yang telah dilakukan oleh Tim Surveior terdapat kekurangan, maka segera lakukan perbaikan, baik dari segi fasilitas, anggaran dan hal lain yang diperlukan, mengikuti seluruh hasil survei akreditisasi yang telah dilakukan oleh Komite Akreditasi Rumah Sakit,” pinta Bupati.

Terpisah Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Malaka dr Sri Charo Ulina, saat dijumpai media ini mengungkapkan Pada tahun 2018 RSUPP Betun pernah meraih akreditasi predikat status paripurna baru tipe C.

Jadi Guna meningkatkan pelayanan kesehatan Pemerintah kabupaten Malaka dimasa kepemimpinan Simon Nahak terus berjuang.

kan, rumah sakit harus di rea akreditasi apakah tetap atau turun tutur dr.Lina

Saat ini standartnya sudah berubah sesuai peraturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor 80 tahun 2020 rumah sakit berkewajiban untuk meningkatkan mutu dan mempertahankan standar pelayanan rumah sakit melalui penyelengaraan tata kelola mutu rumah sakit lebih tinggi, beber dr.lina

Pihaknya berharap kegiatan ini, RSUPP betun dipotret dengan kualitas terbaiklah tutupnya. (Edi S)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *