16 April 2024

Camat Sasistamean Implementasi Gagasan & Strategi Bupati 3K dan 3 M

0
Spread the love

Mengimplementasikan gagasan dan strategi Bupati Malaka Dr.Simon Nahak, S.H.,M.H, yaitu strategi 3 K (Kebun Kandang Kolam) dan strategi 3 M menanam merawat menuai.

Camat Sasitamean Alfridus Neonbasu memanfaatkan Lokasinya kompleks kantor camat

“Dimana ada air dimanfaatkan untuk memelihara ikan.

Ada sebidang lahan kita usahakan tanam tanaman yang menghasilkan

dimana ada padang disitu kita pelihara ternak. inilah motto Almamaterku Sekolah Tinggi Pertanian Farming Semarang Jawa Tengah. Ucap Alfridus Neonbasu, Jumat 22 Maret 2024 kepada media ini.

Kita Sudah istruksikan kepada semua kepala Desa agar mengimplementasikan 3k dan 3 M gagasan dan strategi bapa Bupati Malaka Simon Nahak ucap camat Fridus lagi

Menurutnya Bahwa kita patut berterima kasih kepada Bapak Bupati Simon Nahak dan Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Drg. Maria Martina Nahak, M.Biomed, belum lima tahun pimpin Malaka sudah memberikan dampak positif yang besar pada wilayah Kabupaten Malaka di segala bidang

Contoh di bidang pertanian perikanan dan peternakan kalau kita benar – benar menerapkan apa yang selalalu dimbau bapa Bupati dan ibu Bupati kita tidak akan kekurangan makanan kecuali kita malas bekerja .

Contoh saja kita bersama optimalisasi pemanfaatan lahan tidur di halaman belakang atau samping rumah kota untuk pertanian. Hal ini untuk memperkuat ketahanan pangan sesuai program Pak Bupati Simon Bahak yaitu Swasembada Pangan

Drinya menambahkan, pengelolaan lahan bertujuan untuk mengedukasi anak-anak muda bahwa bidang pertanian juga menghasilkan. berharap ke depannya agar sektor pertanian bisa digarap oleh anak-anak muda.

“Saya mengajak semua Kades dan masyarakat supaya bisa mengolah lahan tidur untuk memenuhi kebutuhan pangan dan untuk mengedukasi anak-anak, jika ingin rekreasi tidak usah jauh-jauh cukup di kebun atau kolam kita sendiri bisa memancing di kolam bisa memetik cabai, bawang merah, semangka dan berbagai tanaman yang kita tanam agar dari kecil mempunyai minat bertani. Kata camat Fridus. (Edi)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *