16 April 2024

Pemerintah Kabupaten Malaka dan Gereja Terus Bangun Komunikasi dan Sinergisitas

0
Spread the love

Bupati Malaka Dr. Simon Nahak, SH, MH meminta doa dan dukungan dari umat Paroki Santo Yohanes Rasul Rafau, agar segala kegiatan pemerintahan, pembangunan sosial kemasyarakatan selalu diberkati Tuhan.

“Di setiap minggu, saat merayakan Ekaristi bersama Umat, satu hal yang selalu saya minta adalah dukungan doa, agar Tuhan selalu melindungi kita dalam setiap tugas yang kita emban,” kata Bupati di Paroki Rafau, Minggu, 17 Maret 2024.

Bupati Simon yang sudah mengunjungi hampir semua Paroki di Dekenat Malaka ini mengungkapkan doa dari seluruh pastor dan umat adalah sebuah kekuatan bagi pemerintah untuk terus bekerja bagi kepentingan masyarakat.

“Memang masih ada hal yang kurang, akan tetapi jika ada kerja sama dan dukungan doa dari umat, pasti akan dikerjakan dengan baik,” kata Bupati SN

Bupati Malaka juga menambahkan, saat dirinya berkeliling di setiap gereja, hal lain yang juga diminta yakni agar umat tetap mempertahankan iman dan militansi kekatolikan dan berbicara tentang program kerja Pemerintah Kabupaten Malaka.

“Sebagai pemimpin yang beriman Katolik, saya akan tetap meminta setiap orang Katolik agar selalu mempertahankan iman dan militansi kekatolikannya,” tegas Bupati Simon

Sementara itu Pastor Paroki Rafau Romo Agustinus Nabu mengungkapkan bahwa selama ini kerja sama antara Pemerintah Kabupaten Malaka dan gereja sangat harmonis dan berjalan dengan baik.

“Kami akui bahwa selama ini gereja dan pemerintah terus menjalin hubungan yang baik dan harmonis. Ada sinergisitas dan komunikasi kondusif sehingga semuanya berjalan dengan baik,” ujar Romo Agus Nabu.

Romo Agus mewakili umat Paroki Rafau pun mengatakan akan mendukung program 3 K (Kebun, Kandang, Kolam) yang dicanangkan Bupati Malaka, demi terciptanya kesejahteraan hidup umat.

Pada kesempatan tersebut, melalui Bagian Kesra Setda Malaka, Bupati Malaka didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Malaka menyerahkan sarana Misa seperti Kasula (Pakaian Misa Pastor), Pakaian Misdinar dan Wireless kepada Paroki Rafau yang diterima Pastor Paroki.

Sumber : kominfomalaka

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *