16 April 2024

Bupati Simon Rayakan Misa Minggu Pra Paskah V di Gereja Rafau

0
Spread the love

Bupati Malaka Dr. Simon Nahak, SH, MH merayakan Perayaan Ekaristi atau Misa Kudus bersama umat di Gereja Santo Yohanes Rasul Rafau, Kecamatan Laenmanen, Minggu, 17 Maret 2024.

Perayaan Ekaristi Kudus dipimpin Pastor Paroki Romo Agustinus Nabu, Pr.

Dalam kata pembukaannya, Romo Agus mengajak umat untuk menghargai setiap perjuangan dan pergorbanan dengan meneladani Yesus Kristus.

“Sebagai umat beriman yang percaya pada Kristus Yesus perjuangan, pergorbanan yang telah ditunjukkan harus mengilhami hidup kita sebagai manusia,” ungkapnya.

Pastor Agustinus menambahkan setiap orang dengan perjuangan dan pengorbanan, sewajarnya menyerahkan diri secara total kepada Tuhan, sebagai awal dan akhir hidup ini.

Romo Agus juga menyebut bahwa refleksi penderitaan harus bersentuhan dengan Salib Kristus yang telah menebus dosa umat manusia melalui penderitaan, wafat dan kebangkitan.

“Dalam minggu ini yang dikenal sebagai minggu penderitaan, umat harus masuk dalam penderitaan Kristus dan memanggul setiap salib hidup masing-masing,” ajak alumnus Seminari Tinggi Santo Mikhael Penfui Kupang ini.

Hadir dalam Perayaan Ekaristi Kudus Ketua TP PKK Kabupaten Malaka drg. Maria Martina Nahak, M. Biomed, Pimpinan OPD Malaka, Camat dan Sekcam Laenmanen dan umat Katolik setempat. (kominfomalaka)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *