16 April 2024

Tidak hanya Diam Ditempat Bupati Simon Nahak Terus Temui Koban Terdampak Banjir Dan Serahkan Bantuan 

0
Spread the love

Didampingi Sekda Malaka, Ferdinand Un Muti, S.Hut. M.Si, tidak hanya diam ditempat Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, S.H.,M.H menemui korban terdampak banjir dan menyerahkan bantuan sembako.

kontasmalaka.com- merilis Sabtu (16/3/24), Bupati Simon dan Sekda Malaka beserta pimpinan perangkat daerah berkeliling dari titik ke titik dan menemui warga terdampak banjir yang tersebar di beberapa desa di Kecamatan Malaka Barat, Weliman dan Malaka Tengah.

Bergegas dari Rumah Jabatan Bupati di Umasukaer Desa Bakiruk, Bupati Simon dan rombongan melintasi ruas jalan ke Kota Betun dan mengambil jalur Umakatahan Wederok Angkaes dan Lamudur. Titik-titik yang didatangi untuk menemui warga masing-masing Kantor Desa Lamudur, Kantor Desa Forekmodok di Kecamatan Weliman, Lapangan SDI Nataraen Desa Naimana, Dusun Tetibeni Desa Fahiluka, Kantor Desa Lawalu di Kecamatan Malaka Tengah. Titik terakhir, Kantor Desa Motain di Kecamatan Malaka Barat.

Di setiap titik, Bupati Simon tidak berkata panjang lebar. Orang nonor satu Kabupaten Malaka menyampaikan pernohonan maaf karena terlambat menjangkau titik-titik untuk menemui warga. Meski demikian, Bupati Simon jujur mengatakan harus datang untuk melihat warga yang tertimpa bencana.

“Tapi, kita tetap bersyukur karena cuaca hari ini cukup cerah. Kita mohon kekuatan Allah, alam dan leluhur, agar cuaca ekstrim ini cepat berakhir,” kata Bupati Simon sambil menambahkan kehadiran dan bertemu warga sebagai tanggung jawab demi kemanusiaan.

Para pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) yang turut mendampingi Bupati Simon di antaranya Kepala Pelaksana BPBD, Stefanus Nahak Klau, S.Pi, Kadis Sosial, Marselina Klau, S.IP, Kaban Kesbangpol, Dr. Yohanes Bernando Seran, SH, M.Hum, Kadis PMD, Rochus Gonzales Funay Seran, S.STP, Kadis Kominfo, Wilhelmus J Lakka, S.IP, MM, Kabag Kesra, Irene Maria Taolin, SH, Kabag Umum, Yohanes P. Nahak, S.STP, Camat Malaka Tengah, Melkianus Bria, S.IP Camat Weliman, Heny Antoneta Benu.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *