16 April 2024

Kapolres Gresik Patroli Pastikan Keamanan dan Kelancaran Proses Penghitungan Suara di Tingkat PPK

0
Spread the love

GRESIK – Libas Malaka

Dalam rangka memastikan keamanan dan kelancaran proses penghitungan suara di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom memimpin langsung patroli ke beberapa PPK di wilayah Kabupaten Gresik, Rabu (21-02-2024).

Kapolres beserta PJU Polres Gresik mengunjungi PPK Cerme, Kedamaian, dan Menganti. di setiap PPK, Kapolres mengecek langsung situasi dan kondisi penghitungan suara, serta berdialog dengan para petugas KPPS dan saksi dari berbagai partai politik.

Kapolres Adhitya Panji Anom menyampaikan bahwa patroli ini dilakukan untuk memastikan bahwa proses penghitungan suara berjalan dengan aman, tertib, dan transparan. Kapolres juga menghimbau kepada seluruh pihak untuk tetap menjaga kondusifitas dan tidak melakukan tindakan yang dapat mengganggu jalannya proses demokrasi.

“Alhamdulillah, situasi di PPK Cerme, Kedamaian, dan Menganti saat ini aman dan kondusif. Penghitungan suara berjalan dengan lancar dan tertib,” ujar Kapolres Adhitya Panji Anom.

Pihaknya menghimbau kepada seluruh pihak untuk tetap menjaga kondusifitas dan tidak melakukan tindakan yang dapat mengganggu jalannya proses demokrasi. Mari bersama-sama menjaga keamanan dan kelancaran Pemilu 2024 di Kabupaten Gresik.

Selain patroli, Polres Gresik juga telah menempatkan personel di setiap PPK untuk mengamankan proses penghitungan suara. Personel tersebut juga bertugas untuk membantu KPPS dalam menjaga keamanan dan ketertiban di sekitar lokasi penghitungan suara.

“Dengan adanya patroli dan penjagaan personel Polres Gresik, diharapkan proses penghitungan suara di Kabupaten Gresik dapat berjalan dengan aman, lancar, dan kondusif,” tutup Kapolres.

(Ng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *