16 April 2024

Tokoh Adat Fatuaruin Sebut Bupati Simon Nahak Kerja Nyata Bukan Umbar Janji 

0
Spread the love

libasmalaka.com- Bupati Malaka Simon Nahak kerja nyata bukan hanya sekedar mengumbar janji .Saya Mewakili masyarakat dari 3 Desa di Kecamatan Sasitamean mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Pemerintah Kabupaten Malaka dibawah Kepemimpinan Bapak Bupati Simon Nahak, bersama jajaran, atas karya nyata dan kerja nyata telah memperjuangan dan berhasil menghadirkan gedung sekolah baru sekolah menengah pertama Negeri (SMPN) Wekfau.

Demikian disampaikan Salah satu tokoh adat Desa Fatuaruin, Anis Nahak, usai misa dan peresmian Gedung sekolah tersebut oleh Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, S.H.,M.H, di Desa Fatuaruin, Kecamatan Sasitamean, Kabupaten Malaka pada Jumat, 26 Januari 2024.

Lebih lanjut Tokoh Adat Anis Nahak mengatakan,”Saya sudah berusia 75 tahun dan kami mendirikan SMPN Wekfau dengan proses yang tidak mudah sehingga kami tidak pernah bermimpi akan ada gedung mewah seperti ini, namun hari ini kami menyaksikan sendiri kerja nyata Pemerintah Kabupaten Malaka. Oleh karena itu kami sangat bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati beserta jajarannya dan kedepannya kami akan terus mendukung Pemerintahan ini. katanya

Pada kesempatan itu, Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, S.H.,M.H, mengatakan, kita harus bersyukur karena Pemerintah sudah meletakkan gedung SMPN Wekfau yang megah di Desa Fatuaruin. Gedung ini dapat kita gunakan untuk memberikan pelayanan kepada anak-anak sehingga kemudian kita bisa mewujudkan anak-anak yang cerdas dan berkarakter.

Dr.Simon Nahak, S.H.,M.H Bupati Malaka 

Lanjut Bupati Simon, Pengetahuan itu kunci dan kekuatan. Pasalnya, tanpa kita mengetahui sesuatu maka orang akan terus meremehkan kita sehingga Pemerintah hadir untuk memenuhi hal-hal tersebut yaitu dengan mencerdaskan kehidupan generasi penerus cita-cita Rai Malaka.

“Saya berpesan kepada Kepala Sekolah, Guru-guru, siswa/siswi dan masyarakat supaya menjaga fasilitas yang telah dibangun gedung SMPN Wekfau agar selalu dipelihara dengan baik”pungkasnya.

Saat ditemui  Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Malaka, Yohanes Bria Nahak, S.Sos membeberkan sumber dana gedung SMPN Wekfau berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Subbidang SMP Tahun Anggaran 2023 yang terdiri dari Ruang Kelas Baru (RKB) 3 ruang, Gedung Laboratorium Komputer, Laboratorium IPA, Ruang Perpustakaan, Ruang Tata Usaha, dan Ruang UKS dengan total dana 2,030 M.

Menurutnya, pembangunan sarana prasarana gedung SMPN Wekfau untuk menunjang proses pembelajaran dalam meningkatkan kualitas pendidikan.

“Saya berharap supaya pihak sekolah dalam mengelola gedung ini sesuai dengan peruntukannya, memelihara gedung tersebut agar memberikan kinerja dalam pendidikan. Terkait kekurangan perangkat laboratorium Komputer, laboratorium IPA dan perangkat perpustakaan berkoordinasi dengan dinas untuk proses pemenuhannya. Disamping itu saya mengajak pihak masyarakat untuk mendukung proses pendidikan di SMPN Wekfau”tutupnya .

Untuk diketahui diakhir misa pemberkatan gedung SMPN Wekfau, Bupati Malaka didampingi Kabag Kesra menyerahkan bantuan perlengkapan Kerohanian kepada Pastor Paroki Wekfau.

Turut hadir dampingi Bupati Malaka dalam acara Peresmian SMPN Wekfau, Sekda Malaka, Ketua DWP Kabupaten Malaka, Kadis Sosial, Kadis Kominfo, Kadis KB, Kadis PMD, Kadis Kependudukan, Sekretaris Dinas PK, Kabag Prokopim, Kabag Kesra, Kabag PEM dan Kabag Ekonomi.

Get – Editor Edi.S

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *