16 April 2024

Bupati Malaka Ikut Misa Pemberkatan Benih di Persawahan Bakateu 

0
Spread the love

Bupati Malaka Dr. Simon Nahak, SH bersama Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah mengikuti Perayaan Ekaristi Pemberkatan Benih Padi di areal persawahan Bakateu, Desa Wehali, Kecamatan Malaka Tengah, Selasa, 16 Januari 2023.

Perayaan Ekaristi dipimpin Uskup Atambua Mgr. Dominikus Saku, Pr didampingi Deken Malaka Pater Hironimus Moensaku, Pr dan pastor rekan Paroki Santa Maria Fatima Betun diantaranya Romo Yosef Meak, Romo Marsel Naikei dan Romo Bob Ndun juga Pastor Paroki Kamanasa Pater Anis Naihati, SVD

Dalam kata pembukaannya, Uskup Domi menyentil naskah dalam Mazmur 64 dan Mazmur 65.

“Engkau mengindahkan tanah itu, mengaruniakan kelimpahan dan membuatnya sangat kaya. Batang air Allah penuh air, Engkau menyediakan gandum bagi mereka. Engkau mengairi alur bajaknya, Engkau membasahi gumpalan-gumpalan tanahnya dengan dirus hujan, Engkau menggemburkannya, Engkau memberkati tumbuh-tumbuhannya, Engkau memahkotai tahun dengan kebaikan,” kutip Uskup.

Uskup Atambua ini juga mengajak umat untuk mensyukuri berkat Tuhan yang senantiasa memberikan semuanya dalam hidup.

“Tuhan memberikan semuanya kepada umat untuk bisa hidup dan menciptakan semuanya menjadi indah. Oleh karena itu hidup kita terjamin dan terpelihara di dalam Tuhan,” ungkap Uskup.

Bupati Simon Nahak pun mengaku sangat senang karena umat sadar akan kemurahan Tuhan, sehingga mempersembahkan misa sebelum menanam.

“Semua yang diterima karena kebaikan Tuhan sehingga umat harus menaikkan rasa syukur sebelum menanam dengan misa pemberkatan benih,” kata Bupati SN.

Sebelum perayaan ekaristi, Uskup Atambua, Bupati Malaka dan rombongan diantar dengan tarian likurai dan bidu dari umat setempat.

Sumber : kominfomalaka

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *