16 April 2024

Bupati Malaka Ajak Warga Kerja Keras Manfaatkan Lahan

0
Spread the love

Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, SH.,MH mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Malaka untuk selalu bekerja keras dalam memenuhi kebutuhan hidupnya.

“Hanya dengan bekerja keras, kita dapat memenuhi kebutuhan hidup dan meningkatkan kesejahteraan. Apalagi daerah kita sangat subur dan sangat potensial di bidang pertanian,” demikian ditegaskan Bupati Malaka saat memberikan sambutan pada kegiatan Perayaan Ekaristi Pemberkatan Benih di areal persawahan Bakateu, Desa Wehali, Kecamatan Malaka Tengah, Selasa, 16 Januari 2024.

Diungkapkan Bupati Simon, Kabupaten Malaka merupakan daerah yang sangat subur di Pulau Timor dan salah satu di Provinsi NTT. Oleh karena itu, masyarakat harus mampu memanfaatkan setiap potensi yang ada, sehingga masyarakat tidak kekurangan dalam hal pangan.

“Sebagai daerah yang sangat subur, Malaka itu sangat menjanjikan di bidang pertanian. Sehingga kalau masyarakat tidak memanfaatkan secara maksimal, pasti selalu ada pengeluhan akan kekurangan bahan makanan,” tandas orang nomor satu di Malaka ini.

Menurutnya mental masyarakat Malaka untuk bekerja keras harus terus dipacu. Lantaran masih banyak rakyat yang belum berpikir maju.

“Masih terdapat penyakit masyarakat yang dominan seperti perjudian dan kemalasan. Masih banyak masyarakat yang belum sadar untuk bekerja keras, sehingga Malaka masih jauh kemajuannya dibanding daerah lain,”

“Oleh karena itu, melalui mimbar yang sangat mulia ini, Saya sangat berharap agar sinergisitas gereja dan pemerintah tetap dipertahankan. Apalagi adanya dukungan dari Keuskupan Atambua di bidang peningkatan ekonomi rakyat,” tambah Bupati SN.

Pada kesempatan yang sama Bupati Malaka pun menggambarkan gagasan 3K (Kebun, Kandang, Kolam) yang sudah mendapat pengakuan dari elemen swasta, dalam rangka memperkuat ketahanan masyarakat.

‘Di mana-mana selalu saya minta kepada masyarakat untuk selalu mengedepankan konsep 3 K yang memang sangat menyentuh langsung dengan kehidupan masyarakat. Mari kita jadikan 3 K ini sebagai tolok ukur bagi kemajuan daerah kita yang tercinta ini,” ujar putra asli Wewiku ini.

Misa Pemberkatan Benih ini dipimpin Uskup Atambua Mgr. Dr. Dominikus Saku, Pr didampingi Deken Malaka Pater Hironimus Moensaku, SVD dan imam lainny diantaranya Pater Anis Naihati, SVD, Romo Yosef Meak, Romo Marsel Naikei dan Romo Bob Ndun.
Misa dihadiri Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah dan warga masyarakat setempat. Di sela-sela Peerayaan Ekaristi, Uskup Atambua memberkati benih yang dibawa masyarakat untuk ditanam.(red)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *