16 April 2024

Bupati Malaka Ajak Umat Katolik Konsentrasi, Siapkan Hati Satukan Pikiran Teruslah Beribadah.

0
Spread the love

Hal itu disampaikan oleh Bupati Malaka Dr. Simon Nahak, SH.,MH, dalam sambutannya usai mengikuti Misa pesta Santo Arnoldus Jansen pelindung SVD , SSPS dan SSpSAP, di Geraja Santa Maria Fatima Betun Kabupaten Malaka Provinsi NTT. Senin 15 Januari 2023.

Misa di pimpin Vikjen keuskupan Atambua Pater Vinsen wun, SVD
di dampingi pater deken Malaka Hironimus Moensaku, SVD
dan perwakilan para imam SVD dan imam Projo keuskupan Atambua

Tampak hadir mengikuti Misa, sekertaris Daerah (Sekda) Malaka Ferdinand Un Muti, S.Hut, M.Si, Ketua DPW Kabupaten Malaka, Ny. Lidia Sumarni Un Muti pimpinan perangkat Daerah yang hadir Umat katolik yang turut hadir.

Lebih lanjut  orang nomor satu di kabupaten Malaka ini mengemukakan Biarlah ibadah perayaan Misa pesta Santo Arnoldus Jansen pelindung SVD , SSPS dan SSpSAP, dan sykuran tahun ini sebagai ungkapan rasa syukur kita kepada Tuhan untuk karya penyelamatan yang telah Allah berikan kepada kita semuanya,” ujarnya.

Selain Itu Bupati Simon
Juga mengajak umat katolik agar terus mempertahankan kerukunan antar umat beragama agar di kabupaten Malaka terus tercipta kedamaian dan kenyamanan. Kesimpulannya adalah Agama Katolik, dalam satu komando, memiliki prinsip dan gagasan yg satu dan sama bahwa kerukunan umat beragama merupakan hal mutlak perlu dan harus diperjuangkan bersama. Membangun kerukunan umat beragama, dalam berbagai bidang kehidupan, merupakan perwujudan iman Katolik yg konkrit dan aktual, sekaligus bentuk partisipasi umat Katolik dalam membangun bangsa dan negara, yg kita cintai ini.

Pantauan Media ini usai misa dilanjutkan ramah tamah santap malam bersama diaual Susteran SSPS Betun. (Edi.S)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *