16 April 2024

Polres Malaka Dengar &Tampung Keluhan Warga Terkait Jalan Menuju PT.IDK Di Blokir 

0
Spread the love

Kepolisian resor (Polres) Malaka Polda NTT menggelar kegiatan Jum’at curhat bersama mantan Security pengelola tambak garam PT.Inti Daya Kencana (IDK), kepala Desa tokoh adat (fukun) bauna Bertempat di-Dusun weoe B, tepatnya di-Kantor Desa Weoe Kecamatan Wewiku Kabupaten Malaka provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) demikian rilis-tribratanewsmalaka.com- Jumat 5 Januari 2023

Seperti diketahui, program Jum’at curhat merupakan salah satu program unggulan Polri.

Melalui program komunikasi dua arah ini, masyarakat bisa curhat langsung terkait persoalan keamanan dan ketertiban di lingkungannya untuk kemudian dicarikan solusinya.

Kapolres Malaka AKBP Rudy Junus Jacob Ledo,S.H.,S.I.K, melalui Wakapolres,Kompol Jeri Samzon Puling A.Md., S.H. mengatakan, program Jum’at Curhat ini diharapkan semakin mendekatkan masyarakat dengan Polri.

‘’Jum’at curhat ini sebagai upaya Polres Malaka Polda NTT untuk menyerap aspirasi dari masyarakat,’’ Kata Wakpolres Kompol Jeri Samzon Puling,

Selain itu, kegiatan yang dilaksanakan merupakan cooling system Pemilu 2024.

‘’Dengan cooling system Pemilu, harapannya pelaksanaan Pemilu 2024 di wilayah Polres Malaka nantinya dapat berjalan dengan aman, damai dan kondusif,’’ ungkap Wakapolres Malaka Kompol Jeri Samzon Puling.

Kegiatan itu pun mendapat apresiasi dari berbagai pihak. Salah satunya yakni Kepala Desa Weowe, Stefanus Alfridus Bria, dikatakannya “Saya memberikan apresiasi kepada pihak polres Malaka dan terimaksih atas waktu dan kesempatan bapa waka Polses malaka bisa berkunjung di desa weoe, kepada hadirin yang hadir silahkan menyampaikan semua keluah kesah yang masing-masing rasaka. katanya

Hadir dalam kegiatan itu Kapolsek Wewiku,IPDA Dewa Made Riana Putra,

Mantan Ketua Security Alfonsius Seran alias Mutiloo Tokoh adat Albertus Seran Fukun Makbukar Molin,Tokoh adat, Agustinus Seran Fukun Lanain.Anggota Polsek Wewiku.

Kapolsek Wewiku,IPDA Dewa Made Riana Putra dalam arahannya menyampaikan,

Bahwa jumat curah

Program curhat merupakan program dari Bapak Kapolri

Kegiatan jumat curhat sekaligus menjadikan momen ini sebagai ranah untuk menyampaikan himbauan dan pesan-pesan kamtibmas terkait tindak pidana Yang terjadi di wilayah kecamatan Wewiku.

Kegiatan jumat curhat dilaksanakan agar mendengar secara langsung usul dan saran dari mantan ketua Security PT.IDK Alfonsius Seran Mutiloo juga Mantan anggota Security, Tokoh masyarak dan kepala desa setempat ungkap Kapolsek IPDA Dewa Made Riana Putra.

Juga mendengarkan curhat salah satunya Berkaitan dengan Pemblokiran jalan masuk menuju PT.IDK Oleh mantan Ketua Security bersama mantan anggota Security karena salah satu Security tidak di lanjutkan kontrak oleh PT. IDK atas nama Paulus Nahak Alias Nahak ulu beileu. terang Kapolsek Dewa

Disamping masalah tersebut, jika ada masalah atau keluahan yang lain di persilakan untuk di sampaikan.kata Kapolsek Wewiku IPDA Dewa Made Riana Putra mempersilahkan menyampaikan keluhannya

Mantan ketua Security PT.IDK Alfonsius Seran Mutiloo. Menyampaikan curhatannya.

Menurutnya , IDK Hadir di tempat ini pertama kali kami senang. awal PT Inti Daya Kencana (IDK) atau menejer membuat komunikasi berjalan lancar.

Akhir-akhir ini tidak ada komunikasi kepada Security maupun masyarakat sekitar khususnya masyarakat weoe, hingga terjadi pemblokiran jalan oleh masyarakat weoe dan Security dikarenakan dari PT IDK melakukan pemecatan terhadap Security lama dan merekrut Security baru. Keluh Alfonsius Seran Mutiloo.

Pemblokiran jalan bisa di buka kembali apabila dari pihak pimpinan PT IDK tambak garam merekrut kembali Security yang telah di pecat .

Kecil kemungkinan jalan yang sudah di blokir tidak mungkin di buka kembali dengan alasan mau membuka tempat perkebunan warga.Pihak PT IDK silahkan cari jalan lain untuk masuk ke lokasi tambak garam. Bilang Alfonsius Seran Mutiloo.

Di penghujung Kegiatan Waka Polres Malaka Kompol Jeri Samzon Puling A.Md., S.H, mengatakan,

Bahwa curhatan yang disampaikan oleh saudara Alfonsiis Seran, kami sudah mendengar dan kami sudah mencatat,

Untuk menyelesaikan masalah tersebut, dari internal perusahaan, yang mampu menyelesaikan permasalahan tersebut adalah perusahaan sendiri dengan cara duduk bersama untuk mencari solusinya.

Waka Polres juga menyampaikan, saat skarang ini saudara Alfonsiis seran cs sudah tidak bekerja lagi di PT IDK, dengan dengan demikian diharapkan untuk mengisi waktu untuk bekerja di bidang lain, seperti kerja kebun, sehingga biaya hidup tetap bisa terpenuhi.

Terkait kasus pengerusakan sepeda motor yang telah terjadi, Waka Polres Malaka Kompol Jeri Samzon Puling menyampaikan, jika ada yang mengetahui siapa pelakunya agar menyampaikan ke pihak Kepolisian.

Menegaskan Jangan membuat pelanggaran yang dapat merugikan mantan Security/ Security aktif dan masyarakat weoe atau

Pihak PT IDK mau melakukan mediasi silahkan di lakukan.tegas Wakapolres Kompol Jeri Samzon Puling A.Md., S.H,

Di penghujung kegiatan Kapolsek Wewiku,IPDA Dewa Made Riana Putra, menghimbau kepada mantan ketua Security

Agar tidak menciptakan atau membuat masalah baru, jika nanti ada pertemuan antara pihak mantan scurity dan pihak IDK, yang di bicarakan hanya masalah pemblokiran jalan saja, sehingga pembahasannya tidak melebar.

Mengajak semua pihak tetap tenang dalam menghadapi masalah yang ada, jangan terprovokasi oleh pihak lain yang tidak bertanggung jawab seperti oknum tokoh politik, karena mereka hanya mencari masa pendukung, namun mereka tidak mempu menyelesaikan permasalahan, jika kita terpengaruh terhadap itu, yang rugi kita sendiri, karena saat masa politik sudah habis mereka tidak hiraukan kita lagi, kita yang akan tetap terpecah belah dengan keluarga dan masyarakat lainnya.

Mari bersama-sama dengan masyarakat weoe dan pihak Polsek Wewiku melakukan hal-hal yang baik jangan merugikan pihak lain karena imbasnya akan berkepanjangan dan bersentuhan dengan hukum

“Saya memita kepala semua pihak agar bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan, jika terjadi masalah sekecil apapun sesegera mungkin melaporkan ke pihak kepolisian dalam hal ini (Polsek wewiku) untuk mengambil tindakan secepatnya sehingga situasi Kamtibmas di wilayah kecamatan wewiku tetap aman dan kondusif.

Kapolsek Wewiku IPDA Dewa Made Riana Putra, juga mengucapkan terimakasih kepada para mantan scurity sudah bisa hadir dan tetap bisa menjaga situasi kamtibmas.(Edi.S/*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *