16 April 2024

Terima Penghargaan IPDA Fridus Bere Terus Bersyukur Dan Berterima Kasih Kepada Semua Pihak 

0
Spread the love

libas-malaka.com Sebagai Anggota POLRI Personel Kepolisian Resor (Polres) Malaka, Polda Nusa Tenggara Timur (NTT), Inspektur Polisi Dua (IPDA) Albertus Fridus Bere, Terus bersyukur kepada Tuhan dan mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada semua pihak. hal itu disampaikannya kepada media ini Sabtu 30 Desember 2023

Untuk diketahui, Fridus Bere, menerima penghargaan dari Presiden Timor Leste Jose Manuel Ramos Horta. Fridus menerima anugerah Medali Kehormatan atas tindakan kemanusiaannya bagi Timor Leste dari Presiden Republik Demokratik Timor Leste, Jose Manuel Ramos Horta di Istana Lahane, Dili, Senin (27/11/2023 )

IPDA Fridus menilai penghargaan tersebut tentunya diperoleh berkat dukungan dan kerja sama yang baik dari berbagai pihak. Bapak Kapolri, Kapolda Kapolres Malaka juga Masyarakat Malaka Maupun Indonesia pada umumnya.

Penghargaan itu diterima , atas jasa Ipda Fridus yang telah membantu menyelamatkan nyawa seorang warga negara Timor Leste untuk bisa mendapatkan pengobatan di Malaka pada beberapa tahun silam.

Ipda Fridus Bere mendapat penghargaan tercatat sebagai salah satu anggota polisi yang menerima Anugerah Medali Kehormatan Atas Tindakan Kemanusiaannya bagi Timor Leste.

 

Penghargaan itu diberikan langsung Presiden Republik Demokratik Timor Leste, Dr. Jose Manuel Ramos Horta di Istana Lahane, Dili, Senin (27/11/2023).

Ipda Fridus menerima penghargaan itu, lantaran telah membantu menyelamatkan nyawa seorang warga negara Timor Leste untuk bisa mendapatkan pengobatan di Malaka pada beberapa tahun silam.

 

Kantor Atase Polri KBRI Dili menyebutkan, Kombes Pol. Don Gaspar Mikel Da Costa, Atase Polri KBRI Dili pada 25 Juli 2023 lalu bertemu Presiden Timor Leste. Ramos Horta di Istana Presiden Timor Leste. Pada saat itu,

 

Presiden mendapat informasi terkait tindakan kemanusiaan yang telah dilakukan oleh Ipda Fridus Bere terhadap warganya, sehingga dilakukan penelitian untuk memberikan penghargaan khusus bagi yang bersangkutan atas hati baiknya dalam melaksanakan tugas sebagai polisi perbatasan.

 

Hasilnya IPDA Fridus dihargai dengan bintang kehormatan dari Pemerintah Timor Leste.

 

Untuk diketahui, Perwira Pertama (Pama) Polres Malaka, NTT, Ipda Albertus Fridus Bere juga salah satu penerima Hoegeng Awards 2023 karena prestasi dan integritasnya dalam mengamankan perbatasan RI-RDTL dengan tegas namun penuh humanis dan Ipda Fridus juga telah mendapatkan penghargaan dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

 

” Ya Benar Saya dihubungi dari KBRI Dili pada September 2023 lalu untuk menerima penghargaan dari Presiden Timor Leste. Namun  harus melalui proses kajian, apakah uji petiknya sesuai atau tidak. Artinya masih disaring atau diproses karena itu bintang tertinggi di Timor Leste. Dan akhirnya saya pun dianggap layak dan hati ini saya menerimanya,” kata Fridus. Ipda Fridus Bere mengaku bersyukur kepada Tuhan atas anugerah ini. Dia juga berterima kasih kepada Polri yang mempercayainya melaksanakan tugas di perbatasan. Kata Ipda Albertus Fridus Bere.(**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *