16 April 2024

Bupati Malaka Rayakan Misa Syukur HUT ke-21 Bersama Umat Paroki Kleseleon

0
Spread the love

Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, SH, MH bersama seluruh umat Paroki Santo Antonius Padua Kleseleon, merayakan Misa Syukur memperingati Hari Ulang Tahun ke-21 Paroki tersebut, Minggu, 17 Desember 2021.

Perayaan Ekaristi kudus dipimpin Deken Malaka, Pater Hironimus Moensaku, SVD didampingi Pastor Paroki Romo Leonardus Nahas, Pr.

Dalam kata pembukaannya, Pater Roni Moensaku mengajak umat untuk selalu bersyukur atas rahmat Tuhan yang selalu Tuhan curahkan bagi umatNya.

“Kita harus senantiasa mengucap rasa syukur kepada Tuhan atas segala berkat dan rahmat yang kita terima setiap hari. Tuhan sangat mencintai kita sehingga masih menyertai kita hingga saat ini, termasuk menghantar umat paroki ini hingga di usia ke-21 tahun,” kata Deken Malaka.

Dirinya juga menambahkan, Perayaan Syukur yang bertepatan dengan Minggu Ketiga Adven yang dalam tata Liturgi Umat Katolik sebagai Minggu Gaudete, Minggu Kegembiraan, Minggu Pujian, umat Paroki Kleseleon harus bergembira karena Allah masih setia berjalan bersama umatNya.

“Allah itu tetap setia hingga masih setia berjalan bersama umat hingga hari ini, dalam menyambut kedatangan Tuhan Yesus Kristus,” kata Pastor Roni sambil menambahkan untuk selalu menjadikan Santo Antonius Padua sebagai inspirasi hidup.

Sementara itu, Bupati Simon Nahak mengungkapkan syukuran 21 tahun Paroki Kleseleon harus semakin menguatkan iman dan kepercayaan umat kepada Allah Tri Tunggal Maha Kudus.

“Syukuran ini harus menjadikan iman umat semakin kuat dan mengikat umat dalam hidup persaudaraan untuk membawa paroki ini ke arah yang lebih baik,” kata Bupati SN

Bupati Malaka mengemukakan, kehadirannya sebagai bentuk dukungan pemerintah, agar terus bersinergi dan berkolaborasi untuk membangun hidup ini menuju ke arah yang lebih baik.

Hadir mendampingi Bupati Malaka, Ketua TP PKK drg. Maria Martina Nahak, M. Biomed bersama para Pimpinan Perangkat Daerah.

Misa Syukur dimeriahkan Koor Sponsor Orang Muda Katolik Paroki Santo Antonius Padua Kleseleon.

Sumber : kominfomalaka

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *