16 April 2024

Bupati Simon Nahak : Mata Adalah Jendela Jiwa dan Pintu Dunia

0
Spread the love

Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, SH, MH menyebut mata sebagai jendela jiwa dan pintu dunia untuk dapat melihat mana yang baik dan mana yang salah. Matasebagai organ tubuh yang paling penting untuk melihat segala karya dan pekerjaan yang dilakukan.

 

Pernyataan itu disampaikan Bupati Simon Nahak saat membuka secara resmi kegiatan Bakti Sosial Pemeriksaan Mata, Pemberian Kaca Mata dan Operasi Katarak yang berlangsung di Panggung Tahbisan Dekenat Malaka, Senin, 11 September 2023.

 

Orang nomor satu itu mengatakan apresiasi atas kehadiran kelompok John Fawcett Foundation dan Komunitas Cinta Kasih Denpasar yang datang ke Malaka untuk menyalurkan cinta kasih kepada sesamanya.

 

“Sebagai Pemerintah dan Masyarakat, kami sangat berterima kasih atas kehadiran tim dari Bali dan tim dokter yang dengan sepenuh hati membawa cinta kasih kepada rakyat Malaka,” ujar Bupati Malaka.

 

Bupati Malaka juga mengharapkan kerja sama yang kondusif dan kegiatan sosial seperti ini pada dasarnya untuk memperbaiki kesejahteraan hidup masyarakat.

 

“Mari terus bekerja untuk kepentingan dan kebaikan masyarakat, karena tidak ada orang sukses tanpa bekerja dan hanya berbicara saja. Mari terus lakukan kebaikan dan kebenaran seturut akronim Malaka. Hanya dengan bekerja dan hasil nyata seperti ini, rakyat akan semakin mencintai pemimpinnya,” ucap Bupati SN.

 

Sementara itu, Benny Chandradinata sebagai Ketua Panitia Lokal Baksos tersebut dalam laporannya mengatakan kegiatan ini terselenggara atas kerja sama yang kondusif antara panitia lokal, tim dari Bali dan tentunya Pemerintah Kabupaten Malaka.

 

Kegiatan Baksos ini merupakan kegiatan kemanusiaan untuk membantu sesama saudara yang ada di Malaka, Belu, Timor Tengah Utara, Timor Tengah Selatan, Kupang dan beberapa daerah lainnya.

 

Data yang behasil dihimpun, sampai dengan saat ini pasien mata yang menyatakan kesediaan untuk berobat sebanyak 521 orang dewasa dan anak yang tersebar di seluruh Malaka dan daerah lainnya. Kegiatan Baksos ini akan dari tanggal 11 – 15 September 2023.

 

Benny Chandradinata sebagai Panlok pun mengharapkan kerja sama yang baik sehingga kegiatan ini bisa terlaksana secara baik dan memberikan dampak positif bagi kesehatan mata masyarakat Malaka.

Hadir dalam kegiatan Pembukaan Baksos tersebut, Kapolres Malaka AKBP Rudi Ledo, Deken Malaka pater Roni Moensaku, SVD, Moderator KCK Denpasar Romo Hadi, Koordinator JFF Bali dan tim dokter.

Sumber : diskominfomalaka

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *