16 April 2024

Bupati Simon Ajak Jangan Pernah Berhenti Mencintai Malaka

0
Spread the love

Bupati Malaka Dr. Simon Nahak, SH, MH mengungkapkan dan meminta kepada seluruh elemen masyarakat agar jangan pernah berhenti mencintai Malaka. Tuhan telah mempercayakan kepada kita semua untuk menjaga dan memelihara Malaka. Apalagi Malaka terletak tepat di garis perbatasan Negara Timor Leste dan Australia.

“Hanya orang terpercaya dan kuat sajalah yang Tuhan percayakan untuk menjaga Malaka karena itu mari lakukan kebaikan dan kebenaran seperti akronim Malaka itu sendiri,” demikian ungkap Bupati Malaka di hadapan para Dosen dan Kepala Sekolah saat membuka kegiatan Pengembangan Kompetensi Guru Kepala Sekolah dan Pendidik Level 3 MASTER Teacher Trainning, Assesment and Certification yang berlangsung di Hotel Ramayana Betun, Senin, 11September 2023. Kegiatan ini diselenggarakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Malaka.

Bupati Simon Nahak mengaku, pendidikan di Malaka menjadi salah satu program prioritas yang menjadi perhatian penuh Pemerintah.

“Sebagai dosen dan pendidik, sejak saya dipercayakan masyarakat Malaka untuk memimpin, pendidikan menjadi perhatian yang sangat besar. Saya pacu elemen pendidikan untuk meningkatkan kompetensinya dan hasilnya nampak dengan adanya akreditasi A pada beberapa sekolah,”

“Semua ini terjadi karena kerja sama, kerja keras dan kerja tuntas pemerintah dan elemen pendidikan sehingga Malaka dapat terlihat di mata nasional dan dunia,” ujar Dosen Hukum Pidana Universitas Warmadewa Bali ini.

Pada kesempatan tersebut, sambil mengutip pernyataan seorang ahli yang mengatakan Knowledge Is Power, Bupati Malaka menyadarkan peserta untuk senantiasa meningkatkan pengetahuannya.

“Guru jaman sekarang sudah harus berpikir maju dan profesional dalam mengembangkan dirinya. Profesi yang diemban harus memberikan kredit point yang tinggi baik untuk diri dan juga untuk anak didik di bangku sekolah,”

“Pengetahuan menjadi sebuah kekuatan yang sangat dashyat, kekuatan yang tiada tara. Sehingga Saya minta kepada para peserta kegiatan untuk fokus dan konsen dengan ilmu yang diberikan agar memberikan dampak yang signifikan bagi pendidikan di Malaka khususnya bagi para guru dan anak didik,” ungkap orang nomor satu Malaka.

Bupati Simon pun menyodorkan 4 nilai penting yang harus dikembangkan yakni Pengetahuan, Pengalaman, Ketrampilan dan Integritas Moral.

“Empat nilai ini yang harus dipegang dan selalu dikembangkan dalam hidup. Keempat nilai itu harus selalu dipegang dan Saya yakin pasti seseorang akan sukses dan berhasil,” singkatnya.

Kegiatan ini menghadirkan nara sumber dari para dosen Universitas Warmadewa, Universitas Citra Bangsa dan Universitas Timor.

Sumber : diskominfomalaka

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *