16 April 2024

Demi Optimal Pelaksanaan Tax Amnesty PKB Tahun 2023, ini yang dibuat UPT.Penda Wilayah Kab Kupang

0
Spread the love

Unit Pelaksana Teknis Daerah ( UPTD) Pendapatan Daerah Wilayah Kabupaten Kupang atau yang dikenal dengan Samsat Kabupaten Kupang, sejak awal Pemberlakuan Peraturan Gubernur Nomor 41 Tahun 2023, tentang Pemberian Keringanan Pajak Kendaraan bermotor, yang meliputi Keringanan seluruh Denda Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Pembebasan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBN-KB), yang berlaku sampai dengan 5 September 2023.

Kegiatan yang dilakukan diantaranya, pembagian stiker dan brosur, penyampaian sosialisasi melalui media.sosial, Radio dan mimbar – mimbar agama dan juga pengeras suara (TOA), di ttitik keramaian dan pasar, agar masyarakat pemilik kendraaan bermotor yang ada di Wilayah Kabupaten Kupang, dapat memanfaatkan.masa.pemberlakuan Amnesty, guna pelunasan Pajak tertunggak, telambat dan proses balik nama Kendaraan bermotor.

Juga sasaran kepada para pemilik kendaraan bermotor yang ada di Kabupaten Kuoanh, yang masih berplat luar wilayah ke alamat NTT atau ke alamat Kabupaten Kupang, sebagi bentuk dukungan dan partisipasi dalam kegiatan pembangunan di Wilayah Kabupaten.dari alokasi bagi hasil pajak kendaraan untuk kegiatan pembangunan kesejahteraan dan peningkatan derajat kesehatan masyarakat.

Hal ini disampaikan Kepala UPT. Pendapatan Daerah Provinsi NTT, wilayah Kabupaten Kupang, Nafilitalia Anu, S.STP.,M.Si, didampingi Kasubag Tata Usaha, Christian H. Mamulak, S.IP, Kasie Penetapan dan Penagihan Skolastika G. Maing, S.Sos, M.H.I, dan Kepala Seksi Verifikasi Anna Maria Belang, SE pada Jumat, 11 Agustus 2023 di kantor UPT.Pendapatan Daerah Kabupaten yang berlokasi di Kelurahan Bau – Bau Kecamatan Kupang Timur.

 

Nafli sapaan akrab, Nafilitalia Anu, S.STP.,M.Si, menambahkan bahwa, selain itu, demi mencapai target penerimaan, kita juga terus melakukan berbagai kegiatan inovasi dan pendekatan pelayanan kepada para pemilik kendaraan bermotor yang ada di Kecamatan dan Desa, baik dalam program inovatif Samsat Keliling (Samling), Door to Door (DTD), dengan terus menjalin kerja sama dengan stake holder terkait yang ada di daerah ini.

Saat ini juga, kita sedang berkoordinasi dan menjalin kerja sama dengan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) yang di Wilayah Kabupaten Kupang, untuk menerapkan program Samsat Desa ( Samdes), sebagai bentuk pendekatan pelayanan.kepada masyarakat, demi mewujudkan Kabupaten Kupang, bebas tunggakan pajak kendaraan bermotor, tutupnya.(okt.Ed)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *