16 April 2024

Desa Taaba Buat Gapura Minimalis Dalam Rangka HUT RI ke 78.

0
Spread the love

Pemerintah Desa Taaba, Kecamatan Weliman, Kabupaten Malaka membuat Gapura Minimalis dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke 78.

Gapura dibuat dari bahan bambu dan kayu dengan desain minimalis sehingga lebih menarik dan menjadi perhatian para pelintas jalan umum di Desa Taaba. Bahkan gapura tersebut sudah menjadi spot foto di desa.

Gapura tersebut dibuat dalam waktu 4 hari oleh masyarakat yang dipimpin langsung kepala Desa Taaba, Ida Hoar Nahak.

Dari pantauan media ini, Desa Taaba merupakan desa pertama di Kabupaten Malaka yang sudah membangun Gapura HUT RI.

Kepala Desa Taaba, Ida Hoar Nahak kepada wartawan mengatakan, dalam rangka menyambut HUT RI ke 78, Pemerintah Desa membuat beberapa kegiatan antara lain, pembuatan gapura, lomba pagar indah, bersih lingkungan dan bagi bendera kepada masyarakat serta di hari puncak akan digelar lomba tarik tambang, lari karung, penampilan seni budaya Akabeluk.

Menurut Ida Nahak, gapura HUT RI dipasang, Sabtu 5 Agustus 2023 oleh masyarakat di jalan umum masuk desa, persisnya di Dusun Fatukres.

Jelas Ida Nahak, Gapura di Desa Taaba terbuat dari bahan bambu dan kayu sebagai ciri khas Desa Taaba sebagai daerah penghasil kayu jati. Tak hanya gapura, lanjut Ida, seluruh pagar indah di Desa Taaba terbuat dari kayu jati.

“Kami mau jadikan gapura dan pagar indah di Desa Taaba berbasis kayu. Karena Desa Taaba memiliki potensi kayu jati. Jadi kami memanfaatkan kayu untuk menghiasi wilayah desa dengan desain-desain yang lagi trend saat ini”, jelasnya.

Kades Ida mengucapkan terima kasih kepada perangkat desa, masyarakat desa yang ikut terlibat

memeriahkan HUT RI ke 78 dengan membuat pagar indah dan membersihkan lingkungan.(Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *