16 April 2024

Jalin Sinergisitas, Komisioner KPU Malaka Bertemu Bupati Simon Nahak

0
Spread the love

Bupati ti Malaka Dr. Simon Nahak, SH, MH menerima kehadiran Komisioner Komisi Pemilihan Umum Malaka dalam rangka silahturahmi, menjalin sinergisitas dan membicarakan beberapa agenda dan program penting yang akan dihadapi beberapa waktu ke depan.

Komisioner KPU Malaka yang hadir antara lain Yuventus Bere, Dionisius Bau Berek dan Stefanus Manhitu bersama Sekretaris KPU Malaka, Kasubag Logistik dan Kasubag Program dan data dan diterima Bupati Malaka di ruang Rapat Bupati Malaka, Selasa, 1 Agustus 2023.

Ketua KPU Malaka Yuventus Bere pada kesempatan itu menyampaikan bahwa secara resmi KPU Malaka bersilaturahmi dengan Pemerintah, untuk menyampaikan hal-hal urgent yang berkaitan dengan kegiatan-kegiatan dan program kerja yang akan dilakukan.

“Hari ini kami bersilahturahmi untuk menyampaikan komposisi Komisioner KPU Malaka usai pengunduran diri 2 anggota sekaligus berdiskusi dengan pemerintah sehubungan dengan kegiatan besar menyangkut Pemilihan Umum baik Legislatif maupun Pemilihan Bupati, Gubernur dan Presiden,” kata Ketua KPU.

Selanjutnya, Ketua KPU Malaka menyampaikan beberapa catatan selain tahapan pemilu yakni tentang sharing anggaran dari Pemda Malaka, sarana dan pra sarana serta data pemilih yang belum terekam secara elektronik.

Bupati Simon Nahak pada kesempatan tersebut mengapresiasi dan mengharapkan kerja sama yang kondusif antara Pemda Malaka dan KPU Malaka.

“Kita terus bangun komunikasi yang intensif sehingga segala program dan kegiatan berjalan sebagaimana mestinya. Kita harus saling mendukung dan bekerja sama untuk kepentingan masyarakat,” kata Bupati yang berprofesi Praktisi Hukum ini.

Sehubungan dengan beberapa catatan tersebut, Bupati Malaka mengatakan akan didiskusikan secara tekhnis dengan instansi tekhnis terkait untuk mendapatkan solusinya.

“Prinsipnya kita harus mendapatkan jalan keluar atau solusi terbaik sehingga tidak terjadi salah persepsi ataupun persoalan yang mengganjal,”

“Saya akan rapat dan diskusi dengan dinas tekhnis terkait. Intinya Pemda Malaka pasti respons dengan catatan yang diberikan,” tegasnya.

Hadir mendampingi Bupati Malaka, Asisten Administrasi Umum Sekda Malaka Rofinus Bau, Kaban Keuangan Yosefina Bete Manek, Plt. Kadis Kominfo Wilhelmus Lakka, Plt. Kadis Sosial Marselina Klau.

Kominfo Malaka

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *